Download Windows 10 Build 14942 ESD All Edition

 Download Windows 10 Build 14267
Kemarin Microsoft telah merilis update baru pada Redstone 2 dengan membawa Build ke nomor 14942. Melalui Blog Windows, kita bisa mengetahui bahwa Microsoft membawa hal-hal baru pada Build ini, yang pada Build sebelumnya (14936) kita tidak bisa melihat banyak perubahan, selain adanya beberapa fitur yang tersembunyi.

Nah setelah 1 hari penggunaan, saatnya saya untuk memberitahu daftar perubahan yang saya temui di Build 14942, langsung saja berikut ulasannya.

Hide App List

Terdapat opsi baru, yaitu kamu dapat menyembunyikan App List pada Start Menu. Caranya buka Settings – Personalization – Start, kemudian slide ke on pada opsi Hide app list in Start menu.

Begitu fitur ini aktif, maka App List akan hilang dan ukuran Start Menu akan menyusut dan App List akan berubah menjadi badge pada sisi pojok kiri Start Menu yang ketika diklik maka akan memunculkan daftar aplikasi. Dan tampilan Start Menu akan terlihat seperti kamu menggunakan Continuum.

Settings pada Win + X


Jika pada Build sebelumnya kita masih bisa melihat opsi Control Panel pada Power User menu (Win + X). Tetapi pada Build ini, Microsoft menggantikannya dengan opsi membukat Settings. Entah apa tujuannya, apa ini artinya Microsoft mulai menyingkirkan Control Panel tradisional? entalah.

Active Hours


Pada Build ini untuk pengguna edisi Professional, Enterprise dan Education, opsi Active Hours bertambah dari sebelumnya hanya 12 jam, kini menjadi 18 jam. Tetapi sayangnya opsi ini tidak berlaku untuk edisi Home.

Tasks


Masih pada menu Settings, terdapat opsi baru yaitu ‘Tasks’ pada submenu Privacy. Opsi ini berguna untuk memanage aplikasi yang bisa mengakses proses yang bisa kamu atur melalui menu ini, sebut saja aplikasi Build-in seperti Mail and Calendar. Meskipun hingga saat ini saya belum tahu pasti apa gunanya opsi tersebut.

Windows Update Icon


Di Build ini, Microsoft menyematkan icon baru untuk Windows Update yang biasanya akan muncul pada popup notification atau Action Center.

Microsoft Photos

Microsoft membuat tampilan aplikasi Photos terlihat lebih fresh pada Build ini. Dengan update light mode (yang mengikuti tampilan tema aplikasi lainnya), serta menu Collection, Albums, dan Folders yang berpindah keatas.

Selain itu, navigasi juga dibuat lebih mudah meskipun melihat foto secara full screen.

Regedit


Ini merupakan salah satu fitur yang saya suka pada Buid ini. Dimana pada regedit sekarang terdapat Address bar, tentunya akan membuat pengguna jadi mudah ketika ingin menuju suatu path root yang panjang. Jadi tinggal copas dan enter, maka kamu bisa langsung masuk path yang ingin dibuka.

Permasalahan

Hingga artikel ini ditulis, saya belum menemukan sesuatu yang menyebalkan dari Build ini. Overall semua hal yang saya gunakan di Build ini berjalan sesuai keinginan. Tetapi menurut laporan Windows Blog, terdapat masalah ketika login ke Xbox Live.

Kesimpulan

Well untuk penggunaan selama 24 jam terakhir, saya bisa bilang Build ini masih stabil sama dengan Build sebelumnya. Jadi worth untuk digunakan sebagai daily use, tapi perlu diingatkan lagi bahwa saya tidak menjamin 100% aman karena setiap pengalaman orang akan berbeda-beda.
Windows 10Build 14942
System Tuning by Microsoft Corporation
Download


Terima Kasih Telah Berkunjung, Semoga Bermanfaat dan Jangan Lupa Komentar ya.....!!!!

0 Response to "Download Windows 10 Build 14942 ESD All Edition"

Post a Comment

Dilarang Promosi
Dilarang Komentar yang mengandung link aktif, sara, porno
Komentar sesuai dengan post
Komentar yang relevan
Jika Out Of Topic (OOT) sudah saya kasih tempat sendiri

Jika Ingin Memasukan Kode Script (CSS, HTML, JavaScript) Silahkan Gunakan Kode Dibawah ini :

1. Untuk Menyisipkan Kode Panjang Gunakan <i rel="pre">Kode Disini</i>
2. Untuk Menyisipkan Kode Pendek Gunakan <i rel="code">Kode Disini</i>
3. Untuk Menyisipkan Quote Gunakan <b rel="quote">Catatan Anda</b>
4. Untuk Menyisipkan Gambar Gunakan <i rel="image">URL Gambar</i>
5. Untuk Menyisipkan Video Gunakan <i rel="youtube">URL Video Youtube</i>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel